Breaking News

Peningkatan Kapasitas Forum Anak Kota Palangka Raya

DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Peningkatan Kapasitas Forum Anak Kota Palangka Raya yang di laksanakan pada hari Kamis, (25/03/21) bertempat di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Forum Anak adalah merupakan wadah partisipasi anak dalam pembangunan, atau lembaga perwakilan kelompok kegiatan atau organisasi anak sesuai jenjang administrasi pemerintahan. Kegiatan ini di hadiri oleh 25 orang peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA, tujuanya untuk mendorong anak – anak aktif di masyarakat sebagai pelopor dan pelapor masalah yang ada di kalangan mereka serta mengembangkan potensi dirinya untuk mempercepat proses pemenuhan anak dan dapat meningkatkan hubungan antara forum.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Anak yang di sambut oleh kepala bidang Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Ellya Ulfah, S.Sos, MA “peningkatan kapasitas forum anak ini adalah wadah bagi partisipasi perwakilan kelompok kegiatan atau organisasi anak sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa maka keberadaan anak – anak sangat penting yang harus dapat perhatian, perlindungan, dan hal – hal yang menganggu perkembangan anak, kapasitas forum anak merupakan sebagai pelopor dan pelapor” dan dibuka langsung oleh kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat kota Palangka Raya Drs. Sahdin Hasan beliau berharap generasi penerus ini dapat membawa perubahan dalam kehidupan yang lebih besar serta pelopor yang dapat menjadi contoh dalam lingkungan.

Kemudian di lanjutkan oleh narasumber Bapak Uria Guna Dharma, SKM., M.Si, Widyaiswara BAPELKES Provinsi Kalimantan Tengah beliau menyampaikan materi perihal pembentukan karakter dan publik speaking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*