Breaking News

Peringatan Hari Kartini ke 142

DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Peringatan Hari Kartini ke 142 yang di laksanakan pada hari Rabu, (21/04/21) bertempat di Kantor Wakil Wali kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam rangka memperingati hari Kartini ke 142 kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya berserta staff bersilahturahmi ke kantor wakil wali Kota dan memberikan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan serta apresiasi kepada kaum perempuan dalam rangka peringatan hari Kartini dan dilaksanakan secara sederhana serta terbatas di tengah pandemi COVID-19. Kegiatan tersebut dihadiri oleh PKK Dharma Wanita, IPEMI, dan GOW Palangka Raya.

“Momentum Hari Kartini ini adalah sebuah momen kita perkuat diri agar dapat menuju profesionalime dalam pekerjaan masing-masing,” kata Hj Umi Mastikan Wakil Wali kota Palangka Raya.

Dalam hal ini Hj Umi Mastikan menjelaskan Pemerintah Kota Palangka Raya telah membuktikan bahwa kesetaraan genre emansipasi untuk seluruh perempuan indonesia terutama di Kota Palangka Raya, sehingga kaum perempuan maupun laki-laki tidak ada sebuah perbedaan dalam profesionalisme.

“Salah satunya di Kota Palangka Raya telah memiliki sosok perempuan yang terlibat dalam pemerintahan diantaranya kadis seorang kaum perempuan baik di Damkar dan BPBD, hal ini membuktikan bahwa pekerjaan lelaki bisa dilaksanakan perempuan,” jelas Wakil Walikota.

Tidak hanya itu, meski di tengah Pandemi COVID-19, kaum perempuan diminta dapat mengikuti semua program-program dan berkarya dengan tidak patah semangat, karena hanya merasa nyaman sebagai seorang perempuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*